Saturday 20 June 2015

Dunia-

ku buka aplikasi Opera Mini di smartphone-ku. Ke server www.goggle.com. Aku suka doodle art yg di-upload para designer kreatif yang selalu mengganti logo google sesuai dengan tema hari besar dan independent day suatu negara. Lalu kuketik kata facebook di kotak persegi. Aku mau meng-update status. Tak puas, aku buka social network di Twitter. Berkicau di sana.

Kakakku melihatku sedang nongkrong di depan laptop. Ia memintaku membayar baju pesta.
Aku buka akun www.ipay.com, apa cukup saldoku. Tak cukup. Aku upload foto untuk lelang barang bekas yang aku tawarin ke www.amazon.com. Kupublikasikan photo manipulation-ku di www.devianart.com untuk galeri yang terbaru.

Dengan ipad aku ke www.itunes.com mencari aplikasi gratis yang terbaru. Dan tak sengaja kuketemu lagu free yang menarik. Tak lama ku-download.

Iseng-iseng terlintas ide menciptakan sepenggal nada lagu dan aku pengen berbagi. Setelah kurekam lalu kuunggah di www.shared.com

Hobiku baca buku. Komik maksudnya. Ku baca Barista seri ke 5 di forum elexmedia mendapat review bagus dan komentar positif. Segera aku meluncur ke www.gramediaonline.com untuk memesan secara online.

Beberapa bulan menumpuk, tulisan-tulisanku di folder file menulis di direktori C:
Telah kupersiapkan pengeditan sebelum berselancar di internet. Aku buka www.blogger.com
Maka aku bisa mem-publish artikelku. Cerpenku yang pertama di blog gratis.

Tak ayal aku hendak upload foto-foto masakan sebagai hobi ke situs gratis www.wordpress.com
Sedangkan kerajinan tanganku seperti pembatas buku karakter kartun, sketsa desain ke www.pinterest.com
Aku senang kalau banyak yang nge-pin it ke akunku.

Tak ketinggalan bayi mungil kesayanganku. Dia bergerak menggemaskan. Menghisap jempol beserta keempat jari kecilnya itu. Kedua kakinya digoyang-goyang.

Kejadian menarik lucu nan unik itu sayang dilewatkan. Momen langka itu kuabadikan di www.youtube.com

No comments:

Post a Comment