Saturday 19 September 2015

Mengubah File Doc Jadi File Pdf Secara Online

Di musim ke dua saya mengikuti Bulan Narasi (Nulis Rame-Rame Nasional), draf naskah saya berhasil saya mencapai 150 halaman. Dengan percaya diri saya mengirim naskah saya-di tahun pertama cerita saya tak mencapai target-ke nulisbuku.


Menjelang akhir kompetisi saya kesulitan mengubah dokumen file saya ke file pdf. Email saya baru di balas dan naskah berhasil di-convert ke file pdf setelah sehari atau dua hari setelah kompetisi berakhir.

Beberapa hari kemudian saya browsing di internet, secara tak sengaja menemukan artikel di website computer.tutplus.com yang mengupas tentang dokumen file pdf.
Ini terjadi setelah saya upload naskah saya.
It's free, secara online dan bisa diedit.
Jadi kalian tak perlu repot-repot lagi meminta tolong admin untuk mengubah file doc menjadi file pdf.

1. Microsoft
Pergi ke Office.comKalian perlu buat akun Microsoft dahulu. Ada space Godrive yang dapat menyimpan datamu.



2.PDFzorro
Tanpa buat akun. Bisa edit, gratis dan tanpa perlu diinstal. Cukup upload dokumen Anda lalu tinggal menunggu proses convert dokumen.
Langsung saja ke www.PDFzorro.com.



Tentu saja ini berlaku pada kalian yang sekolah, mahasiswa atau sesiapa pun yang memerlukan 'jasa' meng-convert pdf secara online tanpa pembayaran.

Ini cocok bagi penulis yang sebagian penerbit menginginkan file pdf agar tak rusak.
Jadi, kalian tak usah bingung lagi bagaimana mengubah file doc ke file pdf dimana bila Microsoft Office kalian tak bisa di-save as ke file pdf.




No comments:

Post a Comment